Images for your blog codes Images for your blog codes Images for your blog codes

Senin, Oktober 16, 2006

indahnya berbagi dalam keluarga besar

Uffss ini bukannya indahnya berbagi dalam ramadhan ya heheh tapi indahnya berbagi dalam keluarga besar hehe

Ceritanya kami adalah keluarga besar , 12 bersaudara heheh seperti dah pernah diceritain dulu, 6 Perempuan dan 6 laki2, tapi Allah sudah lebih dulu mengambilnya ketika mereka balita, jadi yg ada sekarang 6 laki2 dan 4 perempuan.

Alhmdulillah didikan orangtua kami untuk selalu menjalin keterikatan batin dan emosional selalu menjadikan kami selalu merasakan, subhanallah ini terasa ketika kami sudah besar2 seperti sekarang ini.

Dulu ketika mama memberikan pelajaran buat kami dengan sesuatu untuk dibagi , ada kue satu maka kami harus membaginya sama rata .

saya jadi inget dulu waktu mama membeli es krim kesukaan kami , ketika mama pulang sekolah (hihi udah tue2 juga sekolah loh hehe) beliau membeli hanya 2 Es krim saja, kemudian es krim itu dibagi menjadi 4 bagian untuk saya, dan 3 orang adik saya yang masih batita , 5 tahun, 3 tahun dan 1 tahun . dulu sih waktu kecil pengennya itu makannan jangan dibagi ..heh secara perasaan anak kecil pan inginnya dapat makannan besar dan hanya untuk dirinya, adik2 atow yang lain jangan.

sempet dulu waktu saya kecil pula , ingin merasakan dapat makanan seperti Yakult itu ga usah dibagi, saya ingin satu pak berisi 6 itu buat saya sendiri, saya pikir nikmat gitu ya klo ketika saya pulang sekolah itu yakult masih bertengger di dalam Lemari es, hihi tapi itu tak pernah terjadi karena semua orang punya jatah satu dan walaupun masih ada jika sudah dapat bagian punya kesadaran tak boleh mengambilnya.sempet pula terpikir ketika saya dewasa nanti enak kali ya punya uang sendiri bisa beli2 apa yang saya suka
Tapi menginjak dewasa, ketika rasa yang pernah ada itu, hilang ..bahkan sedih ,ingin merasakan hal2 seperti dulu , ketika mama membagikan secara rata makana , minuman dan apapun. hmmm

saya ingat ketika saya juga adik saya dan mama dapat giliran untuk menemani Bapak tugas di Singapore. dulu usia saya 20 dan adik saya masih 14 . disana kami bisa membeli apapun yang diinginkan, mama membelikan kami Yakult seperti yang pernah dulu dibelikan pada kami dengan jumlah yang sama, 12 buah. tapi yang terjadi ketika setiap saya dan adik saya mau makan selalu ada perkataan yang sama yang terlontar dari bibir kami

" Dek, enak kali ya kalo semuanya ada disini, bisa makan rame-rame, ga enak ya kalo cuma kita berdua , garing " kataku

eh ga sangka adikku juga bilang gini :

"iya ya kok serasa hambar ya, ga ada rebutan ga ada riuh tawa ah sedih euy cuma bisa makan berdua aja ya , ya udah ade mau simpan aja deh ini buat aa, ama ceuceu"

Hiks tiba2 mamah datang dan memberikan penjelasan, bahwa kenikmatan itu ada ketika kita bisa berbagi, ketika makanan itu sedikit tapi barakah, makan banyak sama rasanya dengan makan sedikit, sama manisnya, sama asinya. yang penting bukan banyaknya tapi manfaatnya.
subhanallah tiba2 kita berdua jadi nangis dan inget sama kakak2 kita yang di BAndung ..huhu
begitu juga ketika saya disini, ketika saya bisa merasakan sebuah kenyamanan merasakan mendapatkan nikmat dan merasakan dapat kelebihan, tak tahu rasanya pengeeeen banged kalo mereka pun ikut merasakan bersama .disini ..

ah Mamah selalu banyak hikmah dan pelajaran yang kau berikan pada kami mah, semakin hari membuat aku semakin sayang dan ingin memelukmu...menciummu dan membahagiakanmu.
maafkan jika dihari raya ini pun tak sempat ku bersimpuh dikakimu

-hihi jadi melankolis geneeee-

Tidak ada komentar:



 
Images for your blog codes Images for your blog codes Images for your blog codes