Images for your blog codes Images for your blog codes Images for your blog codes

Selasa, Juli 18, 2006

Bencana kembali menimpa

Marilah, untuk kesekian kalinya kita hadapkan wajah kita dengan tulus ikhlas kepada Allah. Kita agungkan, muliakan, dan kita besarkan Asma Allah yang memelihara langit dan bumi serta segala isinya. Allah yang memberi kita nikmat hidayah, iman dan Islam . nikmat kesehatan dan kesempatan, serta nikmat kehidupan di tengah alam dan bumi Allah ini.
Senin sore kemarin kita kembali dikejutkan oleh gempa dan tsunami, kali ini pantai Pangandaran yg menjadi bagian sapuan gelombang.
Dunia tersentak dengan datangnya musibah bencana alam Tsunami setelah di Nanggroe Aceh Darussalaam. Musibah ini merupakan cobaan Allah yang menggugah kesadaran ukhuwwah islamiyah dan solidaritas kemanusiaan kita, Musibah ini sebuah ujian sehingga Allah mengetahui sejauhmana kita merealisasikan sifat tolong menolong, bahu membahu menghadapi masalah dengan saudara-saudara kita seiman, seagama dan juga sebangsa.
Musibah bencana telah meluluh lantakkan sebagian besar Pantai Pangandaran telah hancur,dalam waktu yang sangat singkat.
musibah yang datang merupakan peringatan dan nasihat dari Yang Maha Kuasa. Siapa pun yang mempunyai hati akan terpesona dengan Ayatur Rahman tanda-tanda kekuasaan Allah .
Kita tidak perlu menyebutkan bahwa peristiwa ini merupakan hukuman Allah menghukum bukanlah hak kita tetapi semata-mata hak Allah. Alqur-an mengajarkan bahwa peristiwa tersebut merupakan musibah dan ujian Allah yang berlaku bagi kita semua, kaum muslimin Indonesia dan seluruh Dunia. Allah hendak memberikan kepada kita contoh ayat-ayat kebesaran-Nya. agar kita belajar meningkatkan iman dan segera bertaubat serta kembali kepada Jalan agama-Nya. Banyak hikmah yang Allah berikan melalui berbagai peristiwa - terlebih lagi Tsunami yang merenggut banyak korban itu Melalui peristiwa gempa dan tsunami itu Allah memperlihatkan bagaimana kedahsyatan hari kiamat yang sudah pasti datangnya melalui kejadian yang barangkali hanya sepersekian dari kiamat kubro yang Allah janjikan itu Semua kita pasti mengalaminya, hanya mereka yang beriman dan beramal saleh yang akan diringankan di hari yang dahsyat itu.
Dimana pun tempat di Dunia ini berpotensi mendapat hukuman Allah manakala syariat ditinggalkan dan masyarakatnya Saat ini perbuatan korupsi dan kolusi atau pun perbuatan maksiat bukan hanya terjadi di Aceh, Pangandaran, tetapi di seluruh bagian negeri ini? Allah memperingatkan kepada kita semua bahwa semua itu ada balasannya.. baik di Dunia ini dan yang sudah pasti di Akhirat nanti.
untuk saudarakau yg disana semoga Allah selalu mencurahkan rahmat , memudahkan semua urusan , yg telah meninggal pun ku doakan semoga Allah menjadikanmu sebagai syuhadaNya.Amin
sayangku untukmu, sodaraku

Tidak ada komentar:



 
Images for your blog codes Images for your blog codes Images for your blog codes