Images for your blog codes Images for your blog codes Images for your blog codes

Minggu, Agustus 27, 2006

Mantou pembawa berkah



Ehh apa neey Mantou? heheheh aku jg baru tau mantou ...yg aku tau sih dia semacam lampion yg dihanyutkan di sungai gitu trus dikasi lilin ( teh Lizsa CMIWW donk heheh )
nah apa hubungannya mantou ini dengan berkah? heheheh gini ceritanya neey ya...
diriku setahun lebih dah ada di kota ogaki ini, secara daerah ini muslimahnya yg pakai kerudung hanya aku aja , ( ufss smg ada tp aku ga perna tau)...makannya dari hari demi hari mimpi yang ingin terkabul , ingin bertemu orang yang berkerudung.

setiap hari kalo diriku keluar rumah dengan gaya kerudung ini pasti tak luput dari tontonan gratis orang sini, ada yang menyangka aku ney orang ane lah atow bahkan ada yg bilang ninja dan yang paling sedih aku dibilang Teroris huhuhu...


kejadian ketika aku dbilang orang aneh, oleh oyasan ( pemilik rumah ) dia bialng gini di tempat parkir :


" Ahamado san, istri kamu itu jangan dibiarkan di rumah saja, suruh dia keluar cari teman, saya liat dia chotto okashi ( aga aneh ) pemikirannya, sebab dia panas2 gini kok malah ditutup2 dari kepala sampe kaki..!!!


suami yang mo buru2 ngantor cuma bilang gini :


"haik...tenang aja saya yang tau istri saya okashi apa ngganya, oyasan tenang aja..." hahahaha dasar iseng jailnya keluar , si oyasan mikir juga kali hihi ini dua2nya jangan2 okashi


kejadian aku dibilang teroris oleh nenek2 , ketika jalan keluar eki ( station), diliatin dari atas sampe bawah begitu pula sebaliknya hiks tiba2 nyeletuk " Teroris " huwaaaaaa ta senyumin aja walau di dalem ati pait


trus yg paing bikin maluuuuu banget pas di station pas mau pergi sama suami, kita ambil uang di ATM pas di situ ada anak kecil, aku sapa :


" Ohayo Gozaimasu "


tiba2 di menjerit2
" Okaaaasaaaaan, Kowaiiiiiiiii , kowaiiiiii" dengan sambil berlari di kerumunan orang mencari ibunya , dia bilang takuut dengan penampilan diriku
otomatis semua orang menatap kami berdua hiks. dan si abang pun bilang


"makannya jangan iseng, sok akrab ah "


hmm cape ati cape ..cape pokoknya kalo dipikir2 tapi sekarang udah ga aneh lagi dengan tingkah mereka , dah biasa ditatap di liatin dari atas sampe bawah, apalagi kalo pas naek sepeda mereka liat kerudung terbang2 hihi


sampe tiba satu hari di tempat belajar bahasa, sensei bilang


" hari ini ga ada belajar, kamu bikin mantou aja..saya bantu print out aja mana yg kamu butuhkan " ujarnya


" haik sensei...."


minggu berikutnya sensei bilang,


" omedetou, mantou mu terpilih jadi mantou terbaik dari pelajar asing disini "


"haaaaah ? terpilih? emangnya di lombakan ya sensei ? hihi perasaan itu mantou biasa2 aja deh cuma gambar borobudur, prambanan, burung garuda dan kupu2 "


"iya unik katanya, ini surat panggilan dari shiyakusho, untuk kamu dateng hari sabtu besok ada perayaan dan penyerahan hadiah, eeeh ini lupa ada juga loh namamu masuk koran "


" haaah? beneran sensei ? "


percaya ga percaya juga tp subhanallah ga tau ney ada perasaan bahagiaaa deh ....
***


tiba hari sabtu tanggal 5 Agustus 2006, ketika penyerahan hadiah dan upacara berlangsung
dipelataran orang2 melihat kami, saya, sensei dan suamiku beserta orang dari International Exchange assosiation datang. tak berubah tatapan mereka sinis..uffs bukan sinis kali ya tapi aneh dengan orang sepertiku yg jauh beda dari mereka ketika panas2 mendera, malah berkerudung dan memakai baju panjang


tiba aku disuruh duduk di tempat penerima mantou2, dan aku mendapat posisi terdepan..subhanallah , dan tibalah pengumuman penerima hadiah , namaku dipanggil dan semua orang menatap...waaaaaah

alhamdulillah Ya Allah semua nya kau beri jalan , diberi jalan agar orang tidak melihat ku sebelah mata, dengan ini, si mantou ini membawa diriku dilihat orang setidaknya mereka tau apa yang aku kerjakan disini, bukan sebagai terosris bahkan ninja sekalipun.


Terima kasih Allah, mudah bagimu merubah semua keadaan,


Terima kasih sensei yang telah membantu membukakan jalan ini.( sensei suka baca MP ku hihi , walau ga ngerti tapi ada kata2 senseinya hihi )


Terima kasi Abang sayank eheheh karena rela2in kabur dari kantor buat nemenin aku.
aku sayang semuanya...

Tidak ada komentar:



 
Images for your blog codes Images for your blog codes Images for your blog codes